Lirik Peluang Investasi Sektor Peternakan, Disnak Keswan Sumbar Gali Potensi Daerah 

- 28 Juni 2024, 13:55 WIB
Lirik Peluang Investasi Sektor Peternakan, Disnak Keswan Sumbar Gali Potensi Daerah 
Lirik Peluang Investasi Sektor Peternakan, Disnak Keswan Sumbar Gali Potensi Daerah  /

PADANG RAYA NEWS- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melirik peluang investasi sektor peternakan di setiap kabupaten/kota yang ada di ranah Minang.

Peluang investasi sektor peternakan di Sumbar tersebar disetiap kabupaten/kota mulai dari skala industri budi daya peternakan dan pengolahan hasil peternakan.

Sejalan dengan itu, Disnak Keswan Sumbar melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama stakeholder terkait dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Dir Pph-Nak),yang diwakili Ida Susanti dan Kepala Dinas DPMPTSP Sumbar diwakili Egy Juniardi.

Baca Juga: Disnak Keswan Sumbar Diskusikan Pengembangan Kawasan Korporasi Perternakan di Solok Selatan

Rakor ini secara resmi dibuka oleh Plt. Sekretaris Disnak Sumbar, Nirmala Puspita Dewi, S.Pt M.Si yang sekaligus sebagai Kepala Bidang Bina Usaha dan Kelembagaan.

"Rakor ini bertujuan untuk Mengeksplorasi potensi peternakan di masing-masing wilayah di 19 kabupaten/kota di Sumbar dengan indentifikasi data yang lengkap," kata Nirmala dihubungi pada Jumat, 28 Juni 2024.

Dia menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Padang pada 25 Juni 2024 tersebut diharapkan memaksimalkan peluang investasi di Sumbar.

"Baik itu peluang investasi Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang terbuka lebar bagi calon investor," tuturnya.

Baca Juga: Ketua Umum HMI Cabang Padang: Tawuran Adalah Cerminan Kegagalan Kita Sebagai Masyarakat

Halaman:

Editor: Jefli Bridge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah